Artikel

shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
shape
image
01 October 2019

Sms Masking Adalah

by adminxx

Penjelasan Singkat Sms Masking : 

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi di segala bidang, khususnya sms yang sudah sejak era 90' an kita sudah mengenal teknologi ini sebagai media kirim pesan singkat yang lebih efisien dan praktis dibandingkan dengan email pada saat itu.

Sms Masking sering juga disebut dengan Bulk SMS atau SMS SenderID adalah teknologi dimana Nomor handphone pengirim dapat dirubah menjadi nama (senderID), sms yang dikirim melalui internet ini dapat menjangkau seluruh pengguna operator GSM di indonesia. Dengan Sms Maksing anda dapat menyebarkan informasi Produk dan Jasa ataupun pemberitahuan resmi dari instansi/perushaan anda. SenderID dapat di kustom sesuai kebutuhan anda contohnya seperti nama Perusahaan tau intansi pemerintah sehingga dengan sms masking ini dapat meningkatkan Citra pengirim sms.

Saat ini sudah banyak penyedia Sms masking di indonesia yang memberikan penawaran khusus dan harga yang kompetitif, contohnya SMS Bersama provider yang menyediakan kebutuhan sms masking dan layanan sms lain nya untuk kebutuhan Instansi / Perusahaan anda.


Syarat Pendaftaran SMS Masking : 

  1. Pelanggan melengkapi formulir pengajuan Sender ID
  2. Sender ID merupakan Nama / Singkatan / Akronim yang terdiri dari Alphanumeric yaitu huruf, huruf - angka, termasuk spasi, maksimal 11 karakter tanpa tanda baca / symbol.
  3. Nama yang merupakan Merk / Brand harus melampirkan bukti kepemilikan Merk yang sah dari Departement Perdagangan atau Departement Hukum dan Ham di indonesia.
  4. Sender ID tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, dan yang berpotensi menyinggung pihak tertentu.
  5. Sender ID bukan merupakan nama yang sudah terdaftar oleh orang lain.
  6. Menjamin dan bertanggungjawab terhadap seluruh content/isi yang dikirimkan melalui layanan Mobile Advertising, oleh karenanya Sms Bersama sebagai pengelola SMS Masking Sender dan perusahaan operator dibebaskan dari segala tuntutan atau gugatan yang timbul akibat content/isi yang dikirimkan melalui layanan Mobile Advertising tersebut.
  7. Lamanya proses pengurusan SenderID adalah 7 s/d 14 Hari kerja Setelah dokumen lengkap kami terima.
  8. Penggunaan nama Sender ID menjadi tanggung jawab Pengguna atau Pelanggan sepenuhnya.
  9. Pengguna atau Pelanggan diperbolehkan mengganti nama Sender ID dengan cara mendaftarkan kembali Sender ID dengan mengisi FORM pengajuan  ke Sms Bersama, pelanggan dapat mendaftarkan lebih dari 1 Sender ID.

Read More
image
26 September 2019

Penjelasan Sms Gateway

by adminxx

SMS Gateway adalah suatu platform yang menyediakan mekanisme untuk menghantar dan menerima SMS dari peralatan mobile (HP, Smartphone, dan lain-lain) yang menggunakan konten tertentu. SMS Gateway adalah komunikasi SMS dua arah.

SMS Gateway merupakan salah satu perkembangan fungsi yang dimiliki SMS. Secara umum SMS Gateway adalah sebuah sistem yang dipergunakan untuk memudahkan seseorang atau sebuah perusahaan mengirimkan pesan SMS yang sama dalam waktu yang bersamaan pada banyak orang. Selain itu, semakin berkembangnya fungsi SMS. SMS Gateway juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti melakukan polling, transaksi dengan sebuah sistem, pemantauan, dan sebagainya.

SMS Gateway merupakan pintu gerbang bagi penyebaran Informasi dengan menggunakan SMS, SMS Gateway dapat menyebarkan pesan ke ratusan nomor secara otomatis dan cepat yang langsung terhubung dengan database nomor-nomor ponsel saja tanpa harus mengetik ratusan nomor dan pesan di ponsel karena semua nomor akan diambil secara otomatis dari database tersebut sehingga dapat menghemat waktu. 

Read More
image
10 September 2019

Tujuan Sms Marketing

by f.d.saputra

Ketika perkembangan smartphone semakin tinggi, maka pelaku usaha juga dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perilaku pasar dan lingkungan yang tersebut. Kebutuhan bisnis akan pengembangan sistem pemasaran mobile sama besarnya dengan kebutuhan smartphone itu sendiri. Pada jaman milenial sekarang ini menemukan seseorang yang sangat mesra dengan smarphonenya sangat lah mudah, walaupun sedang berkumpul dengan saudara ataupun dengan temannya seolah tidak bisa cepas dari gadgetnya.

Pada dasarnya tujuan SMS Marketing adalah sistem pemasaran dengan menggunakan teknologi sms (short messaging service), menggunakan teknologi sms gateway yang dapat secara massal mengirim ribuan sms dalam waktu singkat, contohnya Sms Bersama yang dapat memfasilitasi kebutuhan strategi bisnis anda di era digital.

Yang perlu anda ingat adalah tampilan pesan iklan yang akan anda kirim dapat menarik minat masyarakat untuk lebih mengenal produk bisnis anda, promo dan pemberitahuan lokasi bisnis adalah beberapa hal yang dapat dilakukan dengan sms marketing. Untuk lebih mengoptimalkan lagi strategi jitu pemasaran, anda dapat memanfaatkan fasilitas Sms Masking (sender ID) dengan begitu nama atau produk bisnis anda mendapat citra lebih dipandangan konsumen.

Jadi tunggu apalagi sudah banyak pengusaha sukses yang memanfaatkan teknologi ini dengan Sms Bersama kami dapat meningkatkan strategi bisnis anda.

Read More
image
10 September 2019

Protokol SMSC

by Aris Krisna

Protokol SMSC Pesan yang kamu buat tidak bisa dikirim begitu saja, ada protokol yang menjembataninya. Berikut merupakan penjelasan mengenai protokol yang digunakan dalam mengirim SMS. Setelah melakukan setting akun pada perangkat.

Read More
image
10 September 2019

Tips kampanye dengan sms marketing

by f.d.saputra

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam melakukan kampanya menggunakan teknologi  sms broadcast, efektif dan efisien adalah tujuan sms marketing yang telah kami rangkum sebagai berikut :


  • Privasi

Banyak dari kita mengabaikan privasi konsumen dengan mengirim sms sebanyak - banyaknya ke nomor tujuan yang tidal diketahui asal usul dan profilnya. Perlu anda ketahui bahwa hal tersebut adalah salah besar, menyebarkan sms secara sporadis atau melakukan SPAM tidak akan memberikan anda penjualan yang baik justru sebaliknya akan membuat image atau reputasi produk atau bisnis anda buruk.


  • Materi Relevan

Hilangkan kalimat yang tidak perlu, gunakan ejaan yang dipahami, awal sampai akhir pesan tebaca jelas maksud dan tujuannya dan yang paling panting adalah orang yang akan anda kirim adalah orang yang tepat profilnya.


  • Personalisasi Pesan

Dengan menyisipkan konten yang dinamis seperti nama atau kode pelanggan yang pernah dibeli akan meningkatkan kedekatan dengan pelanggan dan potensi tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.


  • Strategi Waktu

Ketepatan waktu kirim sms akan memberikan porsi keberhasilan yang lebih tinggi, hindari atau lebih baik jangan mengirim diatas jam 17:00 karena kebanyakan orang sudah lelah atau pulang kantor dan juga malamnya waktu beristirahat atau berkumpul dengan keluarga.

Read More